Monday, 2 January 2017

Belajar Fotografi


Menyambut tahun 2017 ini, saya ingin belajar lebih banyak tentang berbagai hal, ketimbang memenuhi kepala dengan info-info nggak jelas. Ada tiga hobi yang utamanya ingin kembali saya dalami: blog, LEGO, dan fotografi.


Untuk blog, saya kembali meng-install aplikasi Blogger di hape, supaya bisa posting di mana saja. Liburan kemarin saya juga belajar lagi soal Google Analytics dan menerapkannya di blog-blog yang saya kelola.

Untuk LEGO, saya kembali mengaktifkan blog dan Instagram Brick Notes. Sebuah storage box juga baru dibeli untuk menampung semua koleksi LEGO biar tidak terhambur ke sana-ke mari.

Untuk fotografi, nah ini erat kaitannya dengan dua hal di atas. Kebetulan saya baru beli kamera DSLR merk Nikon D3300 September 2016 lalu. Hanya saja, namanya juga masih pemula, hasil jepretan saya sejauh ini ya masih biasa-biasa aja. Saya taruh beberapa hasilnya juga di akun Instagram khusus fotografi.

Sebenarnya, yang paling ingin saya kuasai adalah memotret objek-objek kecil seperti LEGO. Untuk itu, saya banyak belajar dari gugling dan tutorial YouTube. Berhubung saya belum punya lensa makro yang harganya jutaan gitu, ya sudah lensa kit standar yang ada saja sementara dimaksimalkan dulu.



Credits: 
1. Photo “Vintage Camera Still Life” courtesy of Thirdparty (FreeDigitalPhotos.net)

No comments:

Post a Comment